29 July 2011

CO.CC dan Sub Domainya Kena Banned Google


Nasib… nasib … salah satu Blog saya http://ancientherb.co.cc dengan traffic yang sudah lumayan banyak tiba-tiba kena banned Google, terpaksa sekarang saya balik lagi ke blogspot http://ancientherb.blogspot.com. Sempat lama termenung merenungi nasib. Pantas saja saat saya mendaftarkan blog baru dengan domain co.cc sampai hampir sebulan tidak juga terindeks oleh Google.

Saat Browsing tidak sengaja ketemu blog cara2.info dapat info katanya Google memang melakukan banned terhadap domain co.cc dan sub domainnya. Selengkapnya postingannya adalah sebagai berikut :

Google kali ini sungguh kejam, tadi pas cek domain co.cc saya di search engine, ternyata indexnya kok hilang semua.. ada apa ya gerangan...

Iseng iseng juga saya ngecek domain co.cc ku yang lain di google search, eh.. ternyata indexnya juga hilang semua.. Huft.. ada apa sih ini. (masa domainku di bannednya bersamaan)

Tanpa berfikir panjang aku langsung coba cek domain utama co.cc di search engine dengan cara “ site:co.cc ” di kolom pencarian google, eh ternyata index co.cc hilang juga dari peredaran Google alias de index. Apakah ini situs saya yang di banned, ataukah situs co.cc nya yang kena penalty Google atau bahkan banned. Yang jelas pada hari ini tanggal 30 Juni 2011 domain co.cc hilang dari peredaran Google alias de index.

Kabar ini Jelas sangat memukul para sobat blogger yang menjadikan domain co.cc sebagai domain mereka, Karena tiba-tiba saja google membuat kehebohan yang sangat luar biasa. Para blogger pengguna sub-doman co.cc pada berbondong bondong migrasi besar-besaran ke Top Level Domain atau free domain yang lain.

Pertanyaan saya, Apakah ini cuma Google Dance ya.. aku juga gak tau. Kita lihat saja nanti ending ahirnya, apakah doman co.cc akan tetap bertahan de-index ataukah mendapatkan remisi khusus dari simbah Google sehingga bisa ter-index kembali. Kita tunggu saja..

Saran dari saya, untuk sementara ini jangan pakai domain co.cc dulu lah sambil lihat perkembangan selanjutnya.





Cari Topik yang Anda Inginkan Disini

Baca juga yang ini :



Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini ….

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

2 comments:

Kumpulan cara on 16/9/11 14:23 said...

Thanks brother.. sayang backlingnya gak di kasih. :(

keluarga sakinah on 9/12/11 01:35 said...

blog saya dicari pake site:domain masih keluar tapi kalo dicari pake KW ga satupun. padahal beberapa waktu yg lalu #1 maksimal page 2. tau kenapa

Post a Comment

Silahkan Sobat meninggalkan komentar, mau nanya?, kasih saran?, atau mau kritik? Biar kita makin dewasa gitu...

 

Blog Paksya. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com