18 May 2011

Strategi Agar SEO Lebih Baik


strategi agar seo lebih baik picSemua pemilik blog atau web pasti menghendaki berada di halam pertama hasil pencarian SEO. Jika Anda menggunakan jasa Iklan tentu sangat mahal, dan dari hasil penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu tidak selalu efektif. Startegi SEO ini akan membantu Anda berada pada peringkat tinggi untuk hasil pencarian mesin, dan siapa yang tidak suka arahan gratis.

1. SEO Friendly URL
URL yang menggunakan parameter permintaan untuk mendapatkan website seperti (misalnya: http://www.namasitus.com/blog?p=123), format seperti ini kurang nyaman dibaca, bahkan Anda tidak tahu isi halaman dari URL tersebut. Gantilah format URL di atas menjadi seperti ini (misalnya: http://www.namasitus.com/2011/05/smartphone-nokia.html), format tersebut memberikan gambaran singkat tentang isi halaman tersebut, sehingga lebih friendly.
Mengganti format URL seperti contoh di atas disebut URL Rewrite. Pada umumnya server hosting default-nya bisa URL Rewrite. Jika ternyata Anda tidak bisa melakukannya, maka seharusnya Anda menghubungi Administrator atau pihak yang melayani hosting blog/web yang Anda kelola.

2. Konten adalah Raja
Search engine akan cepat mengindeks blog/web yang memiliki konten menarik. Jika situs Web Anda tidak memiliki banyak konten yang menarik mesin pencari tidak akan meringkat Anda sebagai otoritas yang lebih tinggi untuk kata kunci tersebut, Juga tidak memberikan peluang situs web lain kesempatan untuk link ke Anda. Sebagai contoh jika Anda memiliki blog dengan banyak konten menarik, ini dapat menghasilkan banyak link ke website Anda. Link ini akan memungkinkan page rank mengalir, semakin banyak link ke website Anda semakin cepat dan lebih sering diindeks.

3. Buat Judul yang unik, Meta keywords and Meta description untuk setiap halaman di situs
Ini dapat digunakan sebagai informasi yang ditampilkan kepada pengguna pada halaman hasil pencarian. Ini adalah ide yang baik untuk menjaga deskriptif konten pada halaman. Alasan lain untuk menggunakan Google webmaster tool adalah akan menampilkan halaman yang memiliki duplikat judul dan / atau deskripsi.

4. Membuat HTML yang valid (atau XHTML) dan CSS yang valid
Semakin valid HTML blog/web Anda akan membuat mesin pencari lebih mudah untuk menjelajah dan memahami halaman Anda. Selalu gunakan tag HTML yang benar untuk konten Anda.

5. Selalu Gunakan Atribut alt dan title
Tidak semua elemen pada halaman dapat dibaca oleh mesin pencari. Jika Anda memiliki foto pada halaman, mesin pencari tidak tahu apa isi dari gambar-gambar ini. Agar gambar dapat dibaca oleh mesin pencari gunakan atribut alt pada script link gambar. Ini direkomendasikan bahwa Anda menggunakan atribut alt dan judul untuk menggambarkan gambar-gambar ini.

6. Buat peta situs yang berisi daftar setiap halaman di situs


Gunakan Google Webmaster Tool untuk memasukkan peta situs Anda. Hal ini membuat mesin pencari lebih mudah menemukan situs web Anda, semakin cepat dan indeks lebih teliti akan halaman Anda. Anda juga dapat melakukan ping ke Google untuk membiarkan mereka tahu bahwa situs peta Anda telah berubah.

7. Menambahkan konten secara teratur
Search engine suka merangkak untuk konten segar dan baru. Situs yang tidak memiliki konten yang baru secara teratur , tidak akan dijelajahi lebih sering oleh mesin pencari. Salah satu cara terbaik untuk menjaga agar dapat membuat konten baru secara teratur adalah dengan menjalankan sebuah blog dan blogging tentang minat Anda.

8. Gunakan Google Webmaster Tools
Google menyediakan tool ini , setiap webmaster harus menggunakan, disini menunjukkan statistik terakhir dari situs web Anda dan memberikan saran untuk meningkatkan peringkat halaman Anda. Juga memungkinkan Anda untuk mengirimkan sebuah situs-peta dan menampilkan setiap kesalahan yang telah ditemukan di situs web.

9. Periksa Links dan Gambar yang rusak
Orang-orang benci ketika mereka melihat halaman 404 di website, dan mesin pencari juga tidak suka itu . Ini adalah fakta untuk diketahui bahwa situs-situs dengan link rusak banyak mendapatkan cercaan dan hukuman. Sebuah alat yang dapat membantu mengecek situs Anda untuk link rusak ini disediakan WC3 di http://validator.w3.org/checklink.

10. Hindari Menggandakan Konten
Konten ganda dapat dibaca oleh mesin pencari ke dalam penilaian spam , dan itu dapat menghukum Anda. Hal ini terutama dihukum bila konten duplikat antar domain.

11. Gunakan robots.txt
file robots.txt memberikan arah pada mesin pencari apa yang harus diindeks dan apa yang harus diabaikan. Alat webmaster Google memiliki alat untuk membuat file ini.





Cari Topik yang Anda Inginkan Disini

Baca juga yang ini :



Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini ….

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat meninggalkan komentar, mau nanya?, kasih saran?, atau mau kritik? Biar kita makin dewasa gitu...

 

Blog Paksya. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com