22 November 2010

Cara Membagi File Berukuran Besar dengan WinRAR


Cara Membagi Sebuah File Berukuran Besar Menjadi Beberapa File Berukuran Kecil Menggunakan WinRAR

Ada kalanya kita perlu membagi sebuah file yang berukuran besar menjadi beberapa file yang ukurannya lumayan kecil sehingga muat di flashdisk atau CD. Seperti yang saya alami kemarin ketika ingin mengcopy sebuah file ISO DVD yang ukurannya 4.1 GB. Solusinya adalah dengan menggunakan software kompresi yang memiliki fitur “Split to volumes” seperti WinRAR. Kebetulan media untuk transfer data yang saya punyai adalah flashdisk berukuran 1GB, oleh karena itu supaya saya bisa mengcopy file ISO DVD tersebut ke komputer tujuan saya harus membaginya menjadi beberapa file yang ukuran maksimalnya tidak lebih dari 1GB.



Cara membagi file dengan WinRAR ini sangat mudah, pertama klik kanan file yang mau dibagi-bagi, lalu pilih menu “Add to archive”, jendela kecil baru akan muncul, nah dibagian kiri bawah ada isian “Split to volumes, bytes”, karena flashdisk saya berukuran 1 GB jadi saya ketik saja “1 GB” di form isian tersebut, lalu klik tombol “OK” untuk memulai process. Setelah semua file jadi, copy satu persatu file tersebut ke komputer tujuan, lalu untuk menyatukan kembali semua file tersebut menjadi satu cukup klik saja file yang urutannya paling pertama (lihat dari nama filenya dibelakang kata “part”), secara otomatis file tersebut akan menyatukan dirinya kembali.





Cari Topik yang Anda Inginkan Disini

Baca juga yang ini :



Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di bawah ini ….

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

3 comments:

http://servicehp.blogspot.com on 31/3/11 09:16 said...

gimana sih cara meletakkan E-book di blogger...? terimakasih sebelumnya..

Paksya on 1/4/11 20:21 said...

upload dulu ebooknya di ziddu.com nanti sobat akan diksh alamat link donwloadnya. cara memposting link downloadnya spt ini <a href="ALAMAT LINK DOWNLOAD">DOWNLOAD DISINI GRATIS</a>

Unknown on 9/11/11 16:07 said...

waduh..ane baru tw hal yg ginian gan..ahaha..thanks bgt ilmunya..

ane undang agan ke blog ane di

Photoshop TutorialTips BlogHitsuke

Post a Comment

Silahkan Sobat meninggalkan komentar, mau nanya?, kasih saran?, atau mau kritik? Biar kita makin dewasa gitu...

 

Blog Paksya. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com